Galliani: Off-side Masih Bisa Diterima, Gol Tidak

Channelbola

Galliani: Off-side Masih Bisa Diterima, Gol Tidak – Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, menyambut gembira keputusan FIFA untuk memakai teknologi garis gawang (GLT-Goal Line) . Menurutnya, kesalahan wasit dalam melihat off-side bisa diterima, tetapi tidak buat gol.

FIFA memutuskan memakai GLT pada Kamis (5/7). Menurut Presiden FIFA, Sepp Blatter, ide teknologi di sepakbola muncul atas insiden tidak disahkannya gol pemain Inggris, Frank Lampard, ke gawang Jerman, yang tidak diakui wasit Jorge Larrionda di babak 16 besar Piala Dunia, 27 Juni 2010.

Selama periode tersebut, setidaknya terjadi dua insiden serupa yang dialami Lampard, yaitu gol penyerang Ukraina, Marko Devic, ke gawang Inggris, pada laga Grup D Piala Eropa, 19 Juni 2012 dan gol gelandang AC Milan, Sulley Muntari, ke gawang Juventus pada laga Serie-A, 25 Februari 2012.

“Saya tak akan memulai kontroversi, tetapi saya akan mengatakan akhirnya (GLT disahkan FIFA). Lebih baik terlambar daripada tidak sama sekali. Keputusan soal off-side dan hal lain yang meragukan selalu diterima, terutama ketika selisihnya hanya beberapa milimeter, seperti yang sering terjadi. Namun, (kesalahan) soal bola yang melewati garis gawang, kita harus mengintervensi karena saya tak ingin Anda lupa gambar gol Muntari yang selalu saya simpan di telepon saya,” papar Galliani.

“Sekarang kita ingin liga-liga menggunakan GLT. Ini akan sulit, karena ada teknologi ini juga membutuhkan biaya. Saya berharap, teknologi ini setidaknya digunakan di liga-liga elit,” tambahnya.

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.