Manchester United Resmi Beli Van Persie

Channelbola

Manchester United Resmi Beli Van Persie – Akhirnya usaha keras manajer United Sir Alex Ferguson membuahkan hasil. MU dan Arsenal mencapai kesepakatan terkait proses transfer striker Belanda Robin van Persie dalam deal senilai 24 juta pound atau sekitar Rp 350 miliar. Di Old Trafford,Robin Van Persie menandatangani kontrak berdurasi 4 musim atau berakhir pada 30 Juni 2016.

Dalam waktu 48 jam ke depan,Robin Van Persie akan melakukan pertemuan dengan MU guna membahas kontrak dan menjalani proses tes medis. “MU dengan gembira mengumumkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer van Persie. Proses transfer masih menunggu tes medis dan kesepakatan kontrak. Pengumuman lebih lanjut bakal dirilis dalam waktu secepatnya,” demikian pernyataan resmi MU yang dirilis beberapa jam setelah pernyataan serupa dilansir kubu The Gunners.

Dari fee sebesar 24 juta pound tersebut, MU bakal membayar fee pokok sebesar 22,5 juta pound, sementara sisanya, 1,5 juta pound merupakan bonus satu kali (one-off) yang harus dibayarkan andaikata Setan Merah meraih Liga Premier atau Liga Champions dalam kurun empat tahun seperti durasi kontrak yang akan diteken Van Persie.

Seperti yang dilansir BBC, Arsenal berkeinginan untuk menjadikan Van Persie sebagai pemain dengan gaji tertinggi, namun proposal penawaran tak kunjung tiba di meja perundingan. Pada 15 Mei lalu, Van Persie melakukan pembicaraan dengan bosnya Arsene Wenger dan Chief Executive Klub Ivan Gazidis di rumah manajer asal Prancis tersebut. Dalam pertemuan, Van Persie dan Wenger tak menemukan persamaan dalam hal visi klub, strategi transfer, dan performa tim di musim lalu. Saat itu tak ada kontrak baru yang dibahas.

Pada 17 Mei, Van Persie pun bergabung dengan skuad Oranje sebagai persiapan menghadapi Euro 2012. Pada 4 Juli, Van Persie akhirnya memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium yang tinggal tersisa semusim. Dua pekan kemudian, Van Persie kembali berlatih seiring dengan datangnya tawaran dari MU, Manchester City, dan Juventus. Ketiga tawaran tersebut jauh lebih rendah dibanding bandrol yang ditetapkan Arsenal. Walhasil, tawaran pun ditolak.

Ketiga klub sama-sama menyodorkan penawaran lanjutan. Namun, diketahui, jika MU merupakan klub yang diminati Van Persie. Dapat dipahami jika keputusan Van Persie untuk hengkang tak lepas dari kebijakan Wenger yang merekrut dua bomber: Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Sinyal tegas Van Persie dibuang tampak dari keputusan Wenger yang mencoretnya dari susunan starting line-up di laga persahabatan melawan FC Koln, Minggu (12/8). Ketika itu, Wenger memberi informasi bahwasanya Van Persie tidak lagi termasuk dalam rencananya di musim depan.

Di meja perundingan pada Selasa (14/8) sore, Gazidis dan koleganya Chief Executive MU David Gill meraih kesepakatan terkait mahar Van Persie sebesar 22,5 juta pound. Namun, Wenger memveto-nya dan bersikukuh fee harus mencapai 25 juta pound. Melihat kondisi tersebut, Ferguson turun tangan .

Kepada Wenger, Ferguson menyodorkan bujet 23 juta pound. Bak penjual dan pembeli, sikap Wenger melunak dan menunjuk angka 24 juta pound. Beberapa jam kemudian, akhirnya kedua klub meraih kompromi. Van Persie pun terbang ke Manchester pada hari ini untuk membicarakan kontrak personal dan menjalani tes medis.(MEG/BBC

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.