Ferdinand Kena Denda Rp 669 Juta

Channelbola

Ferdinand Kena Denda Rp 669 Juta – Bek MU, Rio Ferdinand, didenda 45 ribu pound atau setara 669 juta rupiah oleh FA terkait komentar berbau rasis yang dituliskan di akun Twitter pribadinya, (@rioferdy5).

Denda ini diberikan setelah FA menginvestigasi tweet Ferdinand yang melabeli bek Chelsea, Ashley Cole, sebagai “choc ice” (es krim lapis coklat), yang mengandung arti “Hitam di dalam, putih di luar.”

FA mengkonfirmasi bahwa kalimat itu mengandung arti yang melecehkan suku, agama, dan ras seseorang. Ferdinand pun mendapat peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Komisi independen telah memutuskan bahwa komentar itu tidak layak, dan masuk kedalam kriteria pelanggaran yang berbau suku, warna kulit, dan ras. Ferdinand didenda 45.000 pound, dan mendapat peringatan agar tak mengulanginya kembali,” tulis pernyataan resmi FA.

Kicauan “choc ice” Rio Ferdinand ini dipicu lantaran Ashley Cole dianggap membela rekan setimnya yang berkulit putih, John Terry, dalam persidangan yang mendakwa Terry telah melontarkan ucapan rasis terhadap pemain Quuen’s Park Rangers, Anton Ferdinand, yang notabene adalah adik Rio.

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.