Guidolin dan Montella Ekstra waspada

Channelbola

Guidolin dan Montella Ekstra waspada – Fiorentina belum komplit. Itu pengakuan Pelatih Vincenzo Montella. Namun, segalanya dapat terjadi di Artemio Franchi nanti malam. Senjata rahasia apa yang dimilikinya?

Laga perdana Serie-A Fiorentina, Sabtu (25/8/2012), memang terhitung ketat. Hal itu diakui Vincenzo Montella.

“Udinesea dan Napoli merupakan lawan-lawan berat dalam 2 laga awal kami,” sebutnya kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (24/8/2012).

Apalagi, “L’Aeroplanino” –sebutan Montella sewaktu menjadi pemain– mengaku timnya belum lengkap.

“Saya merasa apa yang kami capai (dalam pramusim) belum 100 persen. Kami butuh menyatu sebagai tim. Tapi, saya melihat antusiasme dan ambisi besar dari skuad ini. Sedikit waktu lagi kami butuhkan lagi untuk beradaptasi,” lanjut Montella.

Faktanya, empat laga pramusim Fiorentina dilalui dengan manis. Dua kemenangan plus di hasil imbang. Sepertinya, skema 3-5-2 yang diplot Montella mulai menampakkan hasilnya. Dan malam nanti, eks allenatore Siena itu akan mencoba formasi itu di hadapan lawan yang sepadan, dalam laga yang rencananya disiarkan langsung TVRI, Sabtu (25/8/2012), mulai pukul 22.30 WIB.

Di lain pihak, Udinese telah lebih dulu menjalani kompetisi. Kamis (23/8/2012), “I Friuliani” bertandang ke markas Braga dan sukses menahan imbang 1-1. Kondisi kebugaran tim menjadi pusat perhatian Udinese.

“Jika langsung fokus pada tiga laga yang harus dijalani dalam enam hari, kami jadi tak fokus. Akan lebih baik berkonsentrasi satu demi satu pertandingan. Saya akan berkonsentrasi pada laga di Firenze dan berusaha meraih hasil positif,” tegas Guidolin.

Hebatnya, allenatore Udinese itu memastikan skema 3-5-1-1 akan dipakainya dalam lawatan ke markas Fiorentina.

Pusat kreativitas serangan “Le Zebrette” adalah David Pizarro. Reputasinya sebagai playmaker AS Roma adalah garansi tersendiri bagi Guidolin.

Namun, ia tak mau menjamin akan menurunkan pemain barunya, Luis Muriel.

“Hari ini (Jumat), saya akan melihatnya dari latihan terakhir. Tapi, itu juga belum pasti. Yang pasti saya akan membawanya. (Antonio) Di Natale? Saya harus berpikir bijak, karena siapa striker yang saya turunkan berdasarkan yang siap kondisinya. Sampai saat ini, hanya Ighalo Barretto yang cedera,” ucap Guidolin.

Bijak yang dimaksud Guidolin sepertinya berhubungan dengan kondisi kebugaran Di Natale yang telah berusia 34 tahun. Maklum saja, bomber Italia itu harus bersaing dengan bomber muda Fiorentina, Stevan Jovetic, yang baru menginjak 22 tahun.

Dua kapten beda generasi siap adu tajam di Artemio Franchi.

Perkiraan Susunan Pemain
Fiorentina (3-5-2): Viviano; Roncaglia, Rodriguez, Nastasic; Cassani, Aquilani, Pizarro, Valero, Pasqual; Ljajic, Jovetic
Pelatih: Montella

Udinese (3-5-1-1): Brkic; Benatia, Danilo, Domizzi; Basta, Pinzi, Willians, Pereyra, Pasquale; Fabbrini; Di Natale
Pelatih: Guidolin

Kemungkinan Absen
Fiorentina: Cuadrado (cedera)
Udinese: Ighalo, Muriel (cedera)

Lima Duel Terakhir
5/2/2012 – Fiorentina 3-2 Udinese (Serie-A)
18/9/2011 – Udinese 2-0 Fiorentina (Serie-A)
1/5/2011 – Fiorentina 5-2 Udinese (Serie-A)
11/12/2010 – Udinese 2-1 Fiorentina (Serie-A)
28/3/2010 – Fiorentina 4-1 Udinese (Serie-A)

Performa Lima Laga Terakhir
Fiorentina: M-M-S-S
Udinese: S-S-M-S-K

Prediksi
Bwin: 2,00 – 3,25 – 3,80
William Hill: 2,15 – 3,10 – 3,60
Kompas Bola: 54-40

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.