Roma vs Catania ,Bermain imbang di Olimpico

Channelbola

Roma vs Catania ,Bermain imbang di Olimpico –¬†Roma imbang 2-2 dengan Catania, di laga perdana Serie-A 2012-2013, di Olimpico, Minggu (26/8/2012).

Catania unggul terlebih dulu melalui bek Giovanni Marchese pada menit ke-28. Dia menaklukkan Maarten Stekelenburg dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan bola lepas hasil tembakan Sergio Almiron, yang diblok Maarten Stekelenburg.

Pablo Oslavaldo mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-59. Dengan kaki kanan, dia melesatkan bola kiriman Daniele De Rossi dari tengah kotak penalti ke sudut kiri atas gawang Mariano Andujar.

Catania hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk kembali mengungguli AS Roma. Kali ini, gol diciptakan Alejandro Gomez dengan tendangan kaki kiri dengan memanfaatkan umpan Fransesco Lodi.

Menjelang bubaran, Roma mendapatkan gol kedua dari Nico Lopez. Ia mengirim bola kiriman Michael Bradley masuk sudut kanan atas gawang Andujar, dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Berstatus tuan rumah, Roma mengambil inisiatif serangan. Namun, Catania tidak tinggal diam. Setiap berhasil menguasai bola, mereka melancarkan serangan. Kedua kubu oun cukup rajin bertukar ancaman.

Pada menit kelima, Fransesco Totti melepaskan  tembakan jarak jauh, yang diblok Mariano Andujar. Catania membalas dengan tembakan Sergio Almiron pada menit ke-8, yang meleset dari sasaran.

Pablo Oslavaldo menguji Andujar pada menit kesepuluh, tetapi bola tidak mengarah tepat ke sasaran. Hal serupa terjadi pada usaha yang dilakukan Almiron pada menit ke-13.

Kualitas tembakan Roma membaik selepas menit ke-30, tetapi masih belum cukup untuk memaksa Andujar memungut bola dari dalam gawang. Tembakan Michael Bradley dan Erik Lamela pada menit ke-32 dan ke-34 semuanya kandas di tangan Andujar.

Roma kembali mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Berbeda dari sebelumnya, mereka bisa mempertahankan tekanan, nyaris tanpa memberikan ruang bagi lawan melancarkan balasan. Setelah membuang tak kurang dari lima peluang, Roma pun menyamakan kedudukan melalui Osvaldo.

Setelah gol itu, Roma mempertahankan tekanan. Mereka mampu mencegah lawan maju dan konsisten melepaskan tembakan, tetapi tak diimbangi perbaikan tingkat akurasi dan penempatan bola.

Roma belum menemukan solusi masalah itu, ketika Catania mencoba keluar dari tekanan pada menit ke-65. Sempat kesulitan menembus benteng Roma, Catania berhasil mendapat gol kedua dari Gomez.

Catania segera menyusun barisan tengah dan mereka bisa memperlambat aliran serangan Roma. Masuknya Marquinho dan Alessandro Florenzi malah membuat Roma menyesuaikan strategi baru dan kesempatan itu dimanfaatkan tim tamu untuk menata lini pertahanan.

Roma sempat kehilangan irama permainan dan di sisi lain, barisan pertahanan Catania kian rapat. Namun, Roma terus berusaha dan sesaat sebelum peluit berbunyi panjang, mereka mendapat gol kedua dan Lopez..

Sepanjang pertandingan, menurut Lega Serie-A, Roma menguasai bola sebanyak 57 persen dan melepaskan delapan tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Catania menciuptakan lima peluang emas dari sebelas percobaan.

Susunan pemain
Roma:
24-Maarten Stekelenburg; 5-Leandro Castan, 29-Nicolas Burdisso, 42-Federico Balzaretti, 23-Ivan Piris; 16-Daniele De Rossi, 15-Miralem Pjanic (48-Florenzi Alessandro 72), 4-Michael Bradley, 10-Fransesco Totti (17-Nico Lopez 86); 9-Pablo Daniel Osvaldo, 8-Erik Lamela (7-Marquinho 72)

Catania: 21-Mariano Andujar; 6-Nicolas Legrottaglie, 14-Giuseppe Bellusci, 12-Givanni Marchese, 22-Pablo Alvarez; 10-Fransesco Lodi, 4-Sergio Almiron, 27-Marco Biaganti (8-Fabuo Sciacca 86); 17-Alejandro Gomez, 9-Gonzalo Bergessio (25-Mirco Antenucci 76), 28-Pablo Barrientos (19-Lucas Martin Castoman 66)
Wasit: Andrea De Marco

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.