Ajang Uji Pemain Anyar di Dall’Ara

Channelbola

Ajang Uji Pemain Anyar di Dall’Ara – Siap atau tidak, Milan harus meladeni tuan rumah Bologna, Sabtu (1/9/2012). Mencuri poin di Stadion Renato Dall’Ara akan tidak semudah saat masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

“Bagi kami, musim ini adalah tahun nol. Saya terlahir untuk selalu siap dan tidak akan menyerah begitu saja,” ucap allenatore Milan, Massimiliano Allegri.

Sepekan yang terakhir tampaknya telah cukup bagi Allegri untuk bangkit dari kekalahan 0-1 dari Sampdoria pada pekan pembuka. Kedatangan Bojan Krkic,Nigel de Jong, , dan M’Baye Niang diperkirakan cukup mengangkat moral “I Rossoneri”.

“Bojan pemain muda yang sangat berbakat. Ia tampil bagus sewaktu di Barcelona dan demikian juga di AS Roma. De Jong merupakan elemen lini tengah kami yang hilang, karena peran itu biasa dilakukan Massimo Ambrosini,” tuturnya lagi.

Yang pasti, Allegri meminta para gelandangnya untuk mendulang gol, terutama ketika para striker Milan gagal mendobrak pertahanan lawan.

“Untuk memenangi pertandingan, kami butuh seorang juara, peran itu dilakoni Ibrahimovic kala masih bersama kami,” ujar Allegri.

Sudahlah. Tak ada gunanya meratap. Bologna sudah di depan mata dan siap menerkam jika Milan masih berkubang dalam penyesalan. Apalagi, “I Rossoblu” juga berambisi bangkit, setelah pekan lalu disikat tuan rumah Chievo Verona 0-2.

“Bologna adalah lawan yang alot. Mereka punya pelatih bagus. Alessandro Diamanti adalah pemain paling berbahaya di kubu mereka, sementara Roberto Acquafresca dan Alberto Gilardino sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan menyerangnya,” sebut Allegri.

Satu hal sebagai kelemahan armada Stefano Pioli dan itu sudah dicermati oleh Allegri, dalam laga yang dijadwalkan disiarkan langsung TVRI, Minggu (2/9/2012), pukul 01.15 WIB.

“Bologna kehilangan pemain penting, seperti Marco Di Vaio dan Gaston Ramirez. Tapi, mereka tetap saja tim berbahaya,” sambungnya.

Allegri benar. Musim lalu, laga berakhir ketat dan imbang 2-2 di Renato Dall’Ara. Kalau tak hati-hati dan gagal bangkit, Milan bakal kesulitan lagi dan hanya mampu mencuri satu poin dari depan hidung Bologna.

“Tim seperti Milan punya banyak solusi. Para gelandang mereka akan naik membantu serangan pada waktu yang tepat dan kami harus mempersempit ruang gerak mereka. Kami tak akan beri ampun kepada mereka saat masuk ke area pertahanan kami,” tegas Pelatih Bologna, Pioli.

Namun, dengan mengajukan dua debutan berkostum “I Diavollo Rossi dalam diri De Jong dan Bojan, optimisme Allegri membawa pulang kemenangan dari markas “I Rossoblu” layak dimengerti.

Susunan Pemain
Bologna (3-5-1-1):
Agliardi, Carvalho, Antonsson, Cherubin; Motta, Pulzetti, Taider, Guarente, Morfeo; Diamanti; Acquafresca
Pelatih: Pioli

Milan (4-3-1-2): Abbiati; Sciglio, Bonera, Yepes, Antonini; Flamini/De Jong, Montolivo, Nocerino; Boateng; Shaarawy/Bojan, Pazzini
Pelatih: Allegri

Kemungkinan Absen
Bologna: Krhn, Riverola (cedera), Portanova, Perez (sanksi)
Milan: Pato, Robinho, Muntari, Strasser, Didac, (cedera), Abate (meragukan)

Lima Duel Terakhir
22/4/2012 – Milan 1-1 Bologna (Serie A)
11/12/2011 – Bologna 2-2 Milan (Serie-A)
1/5/2011 – Milan 1-0 Bologna (Serie-A)
12/12/2010 – Bologna 0-3 Milan (Serie-A)
7/2/2010 – Bologna 0-0 Milan

Performa Laga Terakhir
Bologna: K-M
Milan: K-K-M-M-M

Prediksi
Bwin: 3,80 – 3,25 – 2,00
William Hill: 3,60 – 3,10 – 2,15
Kompas Bola: 46-54

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.