Spurs Raih Poin Penuh Perdana

Channelbola

Spurs Raih Poin Penuh Perdana – Akhirnya, baru di pekan ke-4 kompetisi Liga Inggris, Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan perdananya di musim ini. Berkunjung ke Madejski Stadium, Spurs mengungguli tuan rumah  Reading dengan skor 3-1 (1-0). Striker Timnas Inggris, Jermain Defoe menjadi bintang kemenangan Spurs dengan mencetak 2 gol.

Keberhasilan meraih 3 poin penuh untuk pertamakali ini membuat posisi Spurs terdongkrak dari ranking bawah menuju papan tengah, menempati peringkat ke10 dengan jumlah 5 poin. Sementara, kekalahan untuk kali kedua bagi tim asuhan Brian McDermott membuat The Royals, julukan Reading, terpaku di peringkat ke-19 dengan jumlah 1 poin  hasil dari 3 pertandingan. Kali pertama dalam sejarah berkecimpung di kasta tertinggi persepakbolaan Inggris, Reading gagal meraih kemenangan di 3 laga pertama.

Sejak kick-off dibunyikan wasit Howard Webb, Spurs yang menurunkan pemain barunya Moussa Dembele sebagai starter mendampingi Gylfi Sigurdsson di lini tengah, mendominasi jalannya pertandingan. Memasuki menit ke-18, Spurs unggul 1-0 melalui gol Defoe. Gol ini merupakan hasil kerja sama yang cantik antara Sigurdsson dan Lennon. Umpan tarik Lennon dimanfaatkan Defoe dan bersarang di pojok kanan gawang Alex McCarthy.

Enam menit kemudian, Defoe mendapat peluang menambah gol. Sayang, tendangan pisangnya justru melebar jauh dari sasaran. Di menit ke-31, blunder kiper McCarthy nyaris membuat gawang Reading jebol dua kali. Kontrol bola yang tak cermat membuat Defoe berhasil mencuri bola dari kaki McCarthy. Sodoran umpannya disambar Sigurdsson, namun bola secara dramatis dapat dihalau bek Alex Pearce.

Di babak kedua, keputusan McDermott memainkan striker Adam Le Fondre mampu membangkitkan penampilan Reading yang mulai menekan Spurs. Namun, tak banyak peluang berarti yang tercipta. Di tengah-tengah tekanan tuan rumah, di menit ke-71, Spurs yang mengandalkan serangan balik mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol dari Gareth Bale lewat kaki kanannya memanfaatkan umpan tarik Kyle Walker.

Tiga menit kemudian, Spurs memastikan diri meraih kemenangan melalui gol Defoe. Menerima umpan dari Gareth Bale, Defoe melakukan akselerasi sendirian melewati kawalan bek Reading sebelum melontarkan sepakan lewat kaki kirinya yang mendarat di pojok kiri gawang. Kiper McCarthy hanya bisa termangu. Skor 3-0 untuk Spurs.

Sejak itu, Spurs menurunkan tempo permainan. Reading berupaya mencari gol hiburan. Satu menit jelang waktu normal berakhir, Defoe membuang peluang emas mencetak hat-trick ketika tendangan voli-nya di tengah kotak penalti melambung. Beberapa detik kemudian, Reading berhasil mencetak gol balasan melalui pemain pengganti Hal Robson-Kanu yang menerima umpan Le Fonte. Skor 3-1 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.(MEG

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.