Ba Gagalkan Kemenangan Everton

Channelbola

Ba Gagalkan Kemenangan Everton – Everton hanya dapat tambahan 1 poin di minggu keempat Premier League setelah ditahan seri 2-2 oleh Newcastle di Goodison Park, pada Selasa (18/9) dini hari WIB. Kemenangan The Toffees yang sudah di depan mata hilang akibat gol Demba Ba di menit-menit akhir pertandingan.

Everton sebenarnya diprediksi meraih poin 3 atas Newscastle. Pasalnya, tim tamu tampil tanpa kiper utama, Tim Krul, yang tengah mengalami cedera dan digantikan Steve Harper. The Magpies juga tidak bisa ditemani manajer Alan Pardew di pinggir lapangan karena sedang menjalani hukuman akibat mendorong ofisial pertandingan.

Laga sepertinya akan berjalan sesuai dengan prediksi awal setelah Everton langsung unggul pada menit ke-15. Leighton Baines yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Newcastle melakukan umpan satu-dua dengan Steven Pienaar sebelum melepaskan tendangan keras mendatar ke arah pojok kiri gawang yang sulit dijangkau Harper. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga jeda.

Newscastle akhirnya memasukkan Demba Ba di babak kedua demi mengejar defisit gol. Hasilnya, baru empat menit masuk lapangan Ba sukses menyamakan kedudukan setelah umpan manis Yohan Cabaye berhasil diselesaikan dengan baik lewat sepakan kaki kiri yang gagal diselamatkan Tim Howard.

Everton sebenarnya mampu mencetak gol kedua lewat gelandang kribo asal Belgia, Marouane Fellaini. Namun, gol Fellaini dianulir wasit karena dianggap telah berada dalam posisi offside. Padahal dari tayangan ulang terlihat jelas Fellaini berada di belakang pemain terakhir di lini pertahanan Newscastle.

Pertandingan berjalan semakin menarik di lima menit terakhir jelang babak kedua usai. Everton kembali unggul setelah umpan Steven Pienaar berhasil disambar dengan kaki kiri oleh pemain pengganti, Victor Anichebe.

Pesta tuan rumah yang sudah di depan mata akhirnya buyar di menit terakhir. Aktornya lagi-lagi seorang Demba Ba. Gol berawal dari umpan panjang Mike Williamson kepada Shola Ameobi yang kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan dilanjutkan dengan sepakan kaki kiri terarah Ba guna merobek jala Everton untuk kedua kali.

Tambahan satu poin mengatrol posisi Everton ke posisi ketujuh klasemen dengan nilai tujuh. Sementara Newcastle masih tertahan di posisi ke-11 karena baru mengoleksi lima poin.

***

Susunan pemain kedua tim:

Everton: Howard; Hibbert, Jagielka, Distin, Baines; Pienaar, P. Neville, Osman, Fellaini, Mirallas (Naismith 83′), Jelavic (Anichebe 44′)

Newcastle: Harper; Perch, S. Taylor, Williamson, Santon; Marveaux (Ba 46′), Cabaye (Bigirimana 90’+4), Jonas, Anita; Ben Arfa; P. Cisse (S. Ameobi 80′)

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.