Lazio dikalahkan Genoa

Channelbola

Lazio dikalahkan Genoa – Rekor Lazio akhirnya justru berhenti di markas sendiri di Stadion Olimpico, Minggu atau Senin (24/9/2012) dini hari WIB. Adalah Genoa yang menuntaskan penampilan cemerlang “Elang Ibukota” 0-1 di SerieA musim ini.

Allenatore Vladimir Petkovic sebenarnya punya catatan mengesankan dalam menakhodai Lazio musim ini. 3 kemenangan diraup dan rekor itu adalah yang pertama sejak 1975, kala “I Biancocelesti” dibesut Thomas Maestrelli.

Kemenangan atas Genoa akan membuat “Gli Aquilotti” akan menjejaki rekor baru. Spirit tempur makin melesat setelah mereka sukses mengimbangi tanpa gol tuan rumah Tottenham Hotspur di penyisihan grup Liga Europa, Kamis (20/9/2012).

Segala rekor impresif Lazio itu tak membuat Genoa ngeri. Buktinya, “I Rossoblu” berhasil mengirimkan alarm peringatan ketika sundulan Marco Borriello mendarat tipis di atas jala Lazio yang dikawal Federico Marchetti.

Lazio menyengat lewat Hernanes, namun tandukannya melebar dari gawang Sebastien Frey. Berikutnya, kiper Perancis itu mementahkan lesatan eksekusi Antonio Candreva. Ia pula yang mengirimkan umpan tarik, namun bola terlalu lesat dan gagal dimanfaatkan Giuseppe Biava.

Hanya 100 detik selepas turun minum, Hernanes kembali membahayakan pertahanan Genoa. Setelah beringsut menghindari dua bek, ia melepaskan sepakan keras, namun hanya menerpa mistar gawang Frey.

Borriello pun beraksi beberapa menit kemudian. Eks bomber AC Milan itu merasa wasit semestinya mendapatkan penalti, akibat dikasari Lionel Scaloni. Namun, dari tayangan ulang terlihat keduanya saling tarik kostum dan akhirnya attacante Genoa itu justru terjatuh dengan sendirinya di kotak penalti tim “Biru Langit”.

Kebuntuan skor dipungkasi pada menit ke-39. Berawal dari serangan balik klasik, Borriello mendapatkan umpan sundul Luca Antonelli. Dengan simpel, Borriello pun memperdaya Marchetti dalam duel satu lawan satu.

Hingga arbitro meniupkan peluit panjang, Lazio gagal menyamakan kedudukan. Genoa pun pulang dengan poin penuh. Praktis, armada Luigi De Canio itu pun pulang dengan membawa kemenangan kedua dalam empat giornata. Poin Genoa menjadi enam poin di posisi ketujuh, sama koleksinya dengan Inter Milan yang berada satu strip di atasnya.

Lazio sendiri tertahan di papan ketiga, dengan berbekal sembilan angka, sama dengan yang dimiliki Sampdoria, tim yang berada satu anak tangga di atasnya.

Susunan Pemain
Lazio (4-3-3):
Marchetti; Scaloni (Gonzalez 68), Biava, Ciani, Cavanda; Candreva (Klose 75), Ledesma, Hernanes, Lulic; Zarate (Mauri 68), Kozak
Pelatih: Petkovic

Genoa (4-4-2): Frey; Sampirisi, Canini, Granqvist, Moretti; Kucka, Merkel (Jankovic 46), Anselmo (Antonelli 58); Tozser; Borriello, Immobile (Seymour 72)
Pelatih: De Canio

Wasit: Damato

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.