Bungkam Chievo, AC Milan Tembus 10 Besar

Channelbola

Bungkam Chievo, AC Milan Tembus 10 Besar – AC Milan mencatatkan hasil mengesankan di Giornata ke-11 Seri A dengan menggulung Chievo 5-1 di Stadion San Siro, Minggu (4/11/12) dini hari WIB.

Dua serangan balik bawa AC Milan berbalik unggul 3-1 atas tamunya, Chievo, hingga babak pertama selesai di San Siro, Minggu dini hari (4/11/12) WIB. Ketiganya dicetak Emmanuelson, Montolivo dan Bojan, sementara Chievo membuat gol lewat sundulan Pelissier. Di babak kedua, AC Milan menambah 2 gol lewat Shaarawy dan Pazzini.

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, berusaha menampilkan permainan menyerang dengan fokus tekanan dari lini kedua. Ini terlihat dari susunan formasinya yang memasang Giampaolo Pazzini sebagai penyerang tunggal didukung tiga second striker, yakni Bojan Krkic, Stephan El-Shaarawy dan Urby Emmanuelson.

Sementara pelatih Chievo, Eugenio Corini, memfokuskan timnya pada pertahanan dan berharap bisa memanfaatkan kelengahan Milan lewat serangan balik. Lima bek pun dipasang yakni Dario Dainelli, Marco Andreolli, Nicolas Frey, Paul Papp dan Boukary Drame.

Kendali permainan berada di kaki para pemain Milan sejak menit awal berlangsung. Riccardo Montolivo Cs percaya diri menguasai bola dengan permainan pendek dari kaki ke kaki dalam tempo lambat.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-16 lewat kaki Emmanuelson yang bermula dari umpan jauh dari sayap kiri Milan. Maksud bek Chievo, Nicolas Frey, menghalau bola justru membuat bola mengarah ke kaki Emmanuelson. Tendangan first time pemain asal Belanda itu dari sudut kiri kotak penalti lawan mengarah ke sudut bawah kanan gawang Sorrentino, mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Namun hanya berselang satu menit, Chievo langsung menyamakan kedudukan. Umpan sepak pojok dari sudut kanan daerah pertahanan Milan ditanduk kapten Sergio Pelissier dan tak mampu diantisipasi kiper Cristian Abbiati. Kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Tendangan Montolivo dari luar kotak penalti mengakhiri serangan balik cepat yang dibangun Milan. Assist diciptakan oleh Emmanuelson, mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tereau kembali menciptakan peluang pada menit ke-40. Kali ini tendangannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Luciano kembali dijinakkan Abbiati. Lagi-lagi, serangan balik dilancarkan Milan dan berbuah gol.

Sama seperti skenario gol kedua, gol ketiga Rossoneri tercipta berkat umpan Emmanuelson. Kali ini tendangan Bojan dari luar kotak penalti yang mengoyak jala Chievo. Kedudukan 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua mutlak menjadi milik Milan. El-Shaarawy Cs melancarkan serangan dari segala sisi, sementara Chievo hanya mengancam lewat tendangan jarak jauh Tereau.

Rossoneri berhasil mencetak gol keempatnya ke gawang Chievo Verona tepat 30 menit setelah babak kedua dimulai. Kali ini giliran Stephan El-Shaarawy mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol. Gol ini diawali aksi individu Ignazio Abate, yang melakukan overlap melewati bek kiri Chievo, sebelum akhirnya melepaskan umpan silang mendatar yang dikonversi menjadi gol lewat satu sontekan Shaarawy. Kedudukan menjadi 4-1.

Kevin Contant nyaris memperbesar keunggulan Milan di menit ke-86. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti lawan usai menerima umpan Shaarawy masih bisa digagalkan Sorrentino.

Gol kelima akhirnya benar-benar tercipta pada menit ketiga injury time babak kedua. Gol diawali umpan jarak jauh Bojan ke sayap kiri yang diterima Shaarawy. Penyerang keturunan Mesir ini kemudian mengirimkan umpan silang datar yang langsung dicocor Pazzini. Kedudukan 5-1 sekaligus menjadi hasil akhir laga ini.

Tambahan tiga poin membawa Milan untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan 14 poin dari 11 laga. Chievo terpaku di peringkat 15. Posisi ini masih bisa berubah karena delapan laga masih akan digelar Minggu malam hingga Senin dini hari WIB.

Susunan Pemain:

AC Milan: Cristian Abbiati; Kevin Constant, Cristian Zapata, Philippe Mexes, Ignazio Abate (Mattia De Sciglio 86’; Riccardo Montolivo (Nigel De Jong 77’), Massimo Ambrossini; Bojan Krkic, Stephan El-Shaarawy, Urby Emmanuelson (Kevin Prince Boateng 68’); Giampaolo Pazzini. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Chievo Verona: Stefano Sorrentino; Dario Dainelli, Marco Andreolli, Nicolas Frey, Paul Papp, Boukary Drame (Adrian Stoian 61’); Roberto Guana, Siqueira Luciano (Marco Rigoni 55’), Perparim Hetemaj; Sergio Pellissier (David Di Michelle 71’), Cyril Thereau. Pelatih: Eugenio Corini.

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.