Chelsea Tidak Layak Dapat ‘Hadiah’ ke Liga Europa

Channelbola

Manager Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, nilai bahwa Chelsea tidak pantas mendapat ‘hadiah’ tampil di Liga Europa setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Apa sebabnya?

Chelsea tak berhasil lolos ke babak 16 besar usai finis di peringkat 3 Grup E. The Blues mustiĀ  puas ada di bawah Juventus dan Shaktar Donetsk. Chelsea menjadi juara bertahan pertama yang gagal lolos ke babak 16 besar.

Villas-Boas, pelatih yang pernah dipecat Chelsea, menyebut ikutnya The Blues di Liga Europa bukan tindakan yang adil. Menurut pelatih asal Portugal itu, tim yang gagal di fase grup Liga Champions tidak layak diberi ‘hadiah’ ke Liga Europa.

Villas-Boas sendiri sukses bawa klubnya lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up Grup J. Artinya, Spurs tak masuk dalam tim unggulan dan kemungkinan besar akan menghadapi klub-klub ‘buangan’ Liga Champions seperti Benfica atau Olympiakos.

“Ini sangat tidak adil. Akan lebih adil jika klub Liga Champions yang gagal di babak 16 besar, maka mereka terlempar ke Liga Europa,” ujarnya, seperti dinukil Sky Sports.

“Anda tidak boleh memberi bonus kepada tim yang gagal (di fase grup). Bagi saya, tim yang gagal ke babak 16 besar dan dapat jatah bermain di Liga Europa adalah sebuah bonus,” ia menambahkan.

“Saya tidak mengatakannya baru-baru ini saja. Saya pernah membicarakan hal ini dalam pertemuan dengan UEFA. Semua terserah mereka untuk menentukan, tapi saya rasa ini tidak adil,” katanya.

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.