Mancini: Musim Masih Panjang, City akan Terus Jadi Penantang

Channelbola

Dua kuda pacu pemburu gelar juara kompetisi Premier League Inggris, MU dan Man City, sama-sama sukses melewati hadangan tim berat. United menang 2-1 atas Liverpool sementara City mengungguli Arsenal 2-0 dalam pertandingan Super Sunday, Minggu (13/1/2013) malam.

Persaingan kedua rival sekota itu diprediksi masih akan terus berlanjut. Jarak perolehan kedua tim belum berubah, United dengan poin 55 masih unggul 7 angka dari The Citizens (48) yang terus membuntuti mereka di urutan 2 klasemen.

Namun Manajer kawakan United Sir Alex Ferguson tampaknya masih enggan membicarakan persaingan dengan City. Dia lebih suka mengomentari kemenangan timnya atas Liverpool yang dinilainya sangat fantastis.

“Menang melawan Liverpool adalah hal penting. Tak peduli di mana posisi Anda di liga. Laga Manchester United-Liverpool adalah tantangan fantastis,” ujar Sir Alex seperti dikutip Tribunnews.com dari espnstar.com.

Kemenangan United ini tak pelak membuat bek Liverpool Jamie Carragher panas. Bek veteran itu menyatakan keinginannya melihat United tersandung dalam perburuan gelar juara. Sang bek berharap, City bisa mengulangi drama musim lalu, di mana mereka sanggup memenangi gelar Liga Primer Inggris secara dramatis di akhir musim.

“Saya tidak suka melihat mereka (United) menang. Saya sangat senang City menjuarai liga musim lalu, ketimbang harus melihat United. Anda melihat apa yang telah dicapai United, dan mereka sungguh fantastis selama 15-20 tahun terakhir,” kata Carragher.

Selaras dengan ungkapan Carragher, Manajer City Roberto Mancini tampaknya sangat bernafsu ingin terus menjegal usaha United untuk memenangi gelar juara untuk ke-20.

“United adalah tim yang sangat kuat. Saat ini mereka bermain dengan sangat baik. Tapi, musim masih panjang,” ujar Mancini, yang masih percaya timnya mengulang drama musim lalu.

“Sangat penting bagi kami untuk terus menjadi penantang, tetap dekat dengan mereka, dan kami akan mengambil kesempatan pada momen di mana mereka kehilangan poin. Saat ini kami berada di bawah tekanan, tapi semuanya bisa berubah,” lanjutnya.

Pria asal Italia itu lalu meminta anak asuhnya agar bermain dengan baik. “Itulah yang bisa kami lakukan. Kami harus tetap kuat jika ingin tetap memiliki kans di akhir,” tandas manajer asal Italia itu.

Sayangnya, krisis pemain kembali menerpa Mancini selama periode Januari ini. Setelah kehilangan Sergio Aguero yang cedera, serta Yaya Toure dan Kolo Toure yang memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2013, kini bek tangguh sekaligus kapten tim Vincent Kompany yang harus absen di tiga laga akibat kartu merah langsung saat melawan Arsenal.

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.