Blatter: Pemotongan Poin Solusi Radikal Perangi Rasisme

Channelbola

Presiden FIFA Sepp Blatter mengaku telah menemukan metode terbaik untuk memberantas rasisme. Blatter yakin pemotongan poin adalah cara terbaik untuk memerangi rasisme di sepakbola. “Saya pikir solusi yang lebih radikal akan dikurangi poin. Pengurangan poin akan memiliki dampak yang lebih baik pada daripada sanksi lainnya,” kata Blatter, Senin (14/1/13)

Blatter menyebut cara semacam itu adalah “solusi radikal” untuk mengatasi perilaku tersebut. “Saya pikir kita tidak pernah bisa melakukan cukup untuk membasmi semua rasisme di sepak bola,” kata Blatter kepada Sky Sports.

Masalah diskriminasi mencuat lagi ke permukaan ketika pemain AC Milan,Kevin-Prince Boateng, memilih keluar dari lapangan setelah mengalami pelecehan rasial dari pendukung Pro Patria.

Namun, Blatter minta agar protes Boateng seperti itu tidak terulang lagi. Dia menggambarkan tindakan Boateng seperti “melarikan diri” dari masalah.

“Ini tidak bisa menjadi solusi karena Anda tidak pernah bisa memecahkan masalah dalam hidup, karena dalam kehidupan pribadi, dalam kehidupan ekonomi, di mana pun, dengan melarikan diri,” kata Blatter.

Sebelumnya, Blatter mengungkapkan apabila tindakan pemain yang melakukan walk-out kurang tepat dan bukanlah solusi untuk melenyapkan rasisme di sepakbola, walau Blatter memuji tindakan yang diambil oleh Boateng.

“Apabila pemain meninggalkan lapangan karena mendapat pelecehan rasial seperti yang dilakukan Kevin-Prince Boateng, maka itu adalah tindakan yang berani,” ujar Blatter kepada para wartawan

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.