Stamford Bridge yang Bersahabat Buat Arsenal

Channelbola

Wenger dan skuat Arsenal pantas menyimpan keyakinan tinggi dapat meraih hasil positif saat menyambangi Chelsea. Selain The Blues tengah jelek di kandang, The Gunners punya catatan impresif di Stamford Bridge.

Chelsea vs Arsenal akan menjadi big match Premier League akhir pekan ini, Minggu (20/1/2013) malam WIB. The Blues saat ini duduk di posisi 3 klasemen dengan poin 42, sementara The Gunners masih tercecer di tangga ke-6 dengan telah mengoleksi 34 angka.

Meski masih tertinggal di klasemen, Arsenal menjelang laga tersebut dengan menyimpan keyakinan tinggi terkait statistik pertemua kedua tim sebelumnya. Indikator utamanya adalah fakta bahwa Stamford Bridge adalah tempat di mana ‘Gudang Peluru’ paling banyak meraih kemenangan away sejak era Premier League dimulai.

Selain itu, John Terry dkk juga punya anomali di kandangnya sendiri. Sejak kedatangan Rafael Benitez kemenangan home justru sangat sulit diraih. Dari lima laga di Stamford Bridge cuma satu kemenangan diraih, tiga lainnya berakhir imbang dan menderita satu kekalahan.

Berikut data dan fakta Chelsea dan Arsenal, seperti diberitakan Eurosport:

– Stamford Bridge adalah stadion di mana Arsenal paling banyak meraih kemenangan tandang dan paling banyak mencetak gol sejak era Premier League dimulai. The Gunners tercatat sudah menang tujuh kali di sana dan berhasil melesakkan 27 gol.

– Musim lalu di tempat yang sama Arsenal memetik kemenangan 5-3. Hasil tersebut menjadikan Arsenal sebagai satu-satunya klub yang bisa bikin lima gol di Stamford Bridge sejak era Premier League.

– Demba Ba mencetak dua gol di pertandingan terakhirnya bersama Newcastle United. Dua gol tersebut tercipta ke gawang Arsenal dalam laga di Emirates Stadium pada 29 Desember.

– Gol pertama Theo Walcott untuk Arsenal adalah ke gawang Chelsea, dalam laga final Piala Liga Inggris tahun 2007.

– Jumlah 34 poin yang diraih dari 21 pertandingan adalah yang paling sedikit yang pernah diraih Arsenal sejak Arsene Wenger melatih klub tersebut.

– Arsenal cuma kalah tiga kali dari 19 pertandingan tandang terakhirnya di Premier League (W9 D7 L3) dan tak terkalahkan dalam lima laga away terakhir (W2 D3 L0).

-Arsenal mencetak gol paling banyak di 10 menit terakhir pertandingan dibanding klub-klub lain di Premier League.

– Di awal musim ini Chelsea memetik kemenangan 2-1 atas Arsenal di Emirates Stadium. Dua gol yang dibuat The Blues itu datang dari tiga percobaan tendangan ke gawang.

– Rekor pertandingan kandang Rafael Benitez (saat di Valencia dan Liverpool) saat menghadapi Arsene Wenger adalah lima kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

– Musim lalu Chelsea jadi tim yang paling sedikit dapat poin dari derby-derby London dengan cuma dapat delapan poin. Tapi di musim ini mereka sudah dapat delapan poin dari derby-derby tersebut.

– Dari tujuh pertandingan kandang terakhirnya di Premier League, Chelsea cuma menang sekali.

Kami merekomendasikan Channel Bola sebagai Master Agent Betting Online untuk pengunjung yang ingin bermain game sbobet, ibcbet, SoA888, casino online, bola tangkas dan berbagai game online lainnya. Silahkan klik gambar di bawah ini untuk melakukan pendaftaran secara gratis di Channel Bola.

Daftar Channelbola

Comments are closed.